Header Ads

ABS: Partai Demokrat Terbuka Untuk Semua Lintas Generasi, Termasuk Insan Musik Indonesia



Partai Demokrat, adalah Partai  untuk semua lintas generasi, hal ini merupakan pembuktian bahwa Partai Demokrat adalah Partai Terbuka bagi setiap lapisan masyarakat termasuk insan musik Indonesia salah satunya menamakan dirinya Komunitas Musik Cimahi. 


Untuk mengekpresikan citra bangsa, Komunitas Musik Cimahi (KMC) menggelar Festival Band 4 Pilar Kebangsaan yang diinisiasi oleh Rumah Aspirasi Partai Demokrat Kota Cimahi, bertempat di Alam Wisata Cimahi (AWC) jalan Kolmas Cimahi, Minggu (12/9/2021). Festival Band 4 ini di menangkan oleh grup band Corvus dengan vokalisnya seorang wanita Asri Mulyani.

Dalam instagramnya @agung_budisantoso ABS menyatakan π‚πŽπππƒπˆπŽ π‘π„π’πŒπˆ π†π€ππ”𝐍𝐆 ππ€π‘π“π€πˆ πƒπ„πŒπŽπŠπ‘π€π“, artis dan penyanyi 90an asli Kota Cimahi Teh @connie_dio resmi ber-KTA @PDemokrat di resmikan di acara Empat Pilar Kebangsaan yang dikemas menjadi "Festival Band 4 Pilar Kebangsaan" bertema Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI & UUD 1945.

Festival ini dihadiri salah seorang artis asal Kota Cimahi Cony Dio kemudian Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi beserta pengurus, Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi, dan para grup band Kota Cimahi serta luar Kota Cimahi.

Untuk mengembalikan ingatan kita Teh Conny Dio bernama lengkap, Conny Christa Yuni Dio (lahir dengan nama Conny Tritayuni di Cimahi, 15 Juni 1975; umur 46 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia. Memulai karier menyanyi lewat sejumlah perlombaan. Ia juga dikenal sebagai Lady Rocker era 90an bersama alm.Nike Ardilla dan Inka Christie. Lagu-lagunya yang terkenal antara lain: Setitik Air, Bawalah Aku Pergi, Langkah Pasti, Belenggu Pintu Cinta dll.

 “Dengan musik kita bisa menunjukan atau mengekpresikan citra bangsa. Maka dengan terbentuknya Komunitas Musik Cimahi ini agar bisa mengembangkan musik di Kota Cimahi,”ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Agung Budi Santoso (ABS) saat membuka acara Festival Band 4 Pilar Kebangsaan di AWC, Minggu (12/9/2021).



ABS berharap musisi Kota Cimahi dapat menerapkan nilai nilai bangsa dengan karya membangun untuk saling mengisi dengan segala aspeknya dan berujung bahwa negara ini negara yang hebat.

Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi, Kang Eddy Karnedi mengatakan dengan terbentuknya KMC dengan niatan ingin mengembangkan musik di Kota Cimahi dan ini mendapat apresiasi dari kalangan musisi dan jajaran masyarakat yang mencintai musik.


 Lanjut Eddy memaparkan KMC memiliki konsep besar untuk merangkul para musisi dan seniman musik di Kota Cimahi. Meskipun masih di era pandemi tapi kegiatan ini tidak membatasi atau melarang para musisi untuk mengikuti festival band ini.

 “Karena festival band ini juga menerapkan protokol kesehatan. Saya berharap musik yang sudah dibina sejak awal dengan adanya gairah ini akan muncul kembali musik di Cimahi,”paparnya.

 Sementara Ketua panitia Ratno Wibowo mengungkapkan bahwa Komunitas Musik Cimahi ingin mewadahi pemusik dan seniman musik di Kota Cimahi. Selain itu juga KMC ini dapat dukungan dari rumah aspirasi dan banyak dukungan atau aspirasi dari rekan rekan musisi.

 “Dibentuknya Komunitas Musik Cimahi ini dari bulan Juli dan untuk menggabungkan atau menarik peserta agak sulit dan baru sekarang kegiatan ini dapat terlaksana,”ungkapnya.

 Tujuan di gelanya festival band ini dan dibentuknya KMC tiada lain untuk menumbuh kembangkan musik di Kota Cimahi. Dan untuk KMC sendiri sudah di bentuk berupa yayasan.

 “Festival band Ini sebagai lounching pertama dengan  peserta yang hadir mencapai 12 peserta yang berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi. Kami berharap musik Cimahi bisa berkarya dan memberikan pelatihan pelatihan untuk musisi Kota Cimahi,”pungkasnya (R.ABS 931). 

Sumber:

1. @agung_budisantoso 

2. Kang Iwan

3. hasanah.id


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.