Header Ads

DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Jadi Contoh DPC di Jawa Barat

 


Rombongan DPD Partai Demokrat Jawa Barat lakukan kunjungan Silaturahmi & Konsolidasi ke DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, disambut oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi H. Agung Budi Santoso, SH., MH. didampingi kader lainnya di Kantor Sekretariat DPC PD Kota Cimahi, Jl. Sangkuriang Dalam Kota Cimahi (29/04/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi yang juga anggota DPR RI ini, menjabarkan sejumlah rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan bersama dengan kader DPC Partai Demokrat Kota Cimahi dan kader organisasi sayap Partai Demokrat lainnya di hadapan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Barat, antara lain upaya yang dilakukan di masa pandemi untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 melalui kegiatan pembagian masker, sabun, semprot disinfectant dan hand sanitizer disamping kegiatan rutin seperti bantuan air bersih gratis (ABG), ambulance gratis dan rekruitmen kader melalui program Ktanisasi (kartu tanda anggota), “Benefitnya, jika pemegang KTA tersebut meninggal dunia akan mendapatkan santunan sebesar Rp.500.000,- disamping juga didaftarkan keikutsertaan BPJS gratis,” imbuh ABS.

Sebelum acara buk-ber, Ustad Hendrik menyampaikan maka dari itu kita harus bisa memanfaatkan sisa umur kita untuk berbuat baik kepada manusia, berbagi kepada sesama dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapatkan surganya dari Allah SWT., “Mudah-mudahan di sisa umur kita senantiasa diberikan-Nya kekuatan dan Partai Demokrat semakin kokoh, semakin jaya dan semakin berkah, Aamiin YRA.” ujarnya.

Ditemui awak media setekah buk-ber, ABS mengatakan di acara ini kami menyampaikan laporan kegiatan apa yang sudah kami lakukan, juga menyampaikan laporan ancang-ancang kita menghadapi Pilpres dan Pileg 2024.

 “Di acara Silaturahmi dan Konsolidasi ini, kami sampaikan juga kesiapan-kesiapan kami menjelang Pileg dan Pilpres 2024, melakukan penjaringan bacaleg kemudian melalui konsultasi dan bimbingan DPC akan diarahkan untuk bertarung merebut hati dan suara warga masyarakat,” tambahnya.

Dilanjutkan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Ir. Irfan Suryanagara, M.I.Pol. mengatakan kegiatan DPD Partai Demokrat yang telah ada well-prepared sebelumnya stuck akibat pandemi covid-19 ini, “Apa yang sudah dilakukan DPC Kota Cimahi sudah on-the track, saya pikir ini merupakan salah satu DPC yang perlu dicontoh. Dengan kesibukannya sebagai anggota DPR RI, ABS bisa memanagenya dengan begitu akrab dan ini masalah leadership. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pilot project untuk DPC-DPC lain untuk ditiru,” pungkas Irfan

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrat (PD) Kota Cimahi Agung Budi Santoso, sambut baik rombongan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Jawa Barat ke kantornya,  pada Kamis (29/4/21).

Lawatan tersebut, dalam rangka melakukan safari Ramadan DPD ke setiap DPC Partai Demokrat yang ada di Jawa Barat. Pihaknya, pada kesempatan tadi sekaligus melaporkan kegiatan DPC PD Cimahi kepada DPD, sejak pandemi.

"Pada kesempatan yang baik ini, kami dari DPC tadi sekalian melaporkan kegiatan DPC ke DPD sejak pandemi berlangsung hingga kini," ujar ABS sapaan akrab anggota DPR-RI tersebut.




Namun, kata dia, lantaran kondisi pandemi masih terus menghantam hingga mempengaruhi kondisi ekonomi, pihaknya kembali mendapat intruksi agar membantu sekaligus membina para pelaku UMKN.

"Jadi selama kondisi pandemi makin banyak deretan kegiatan susulan yang harus kami lakukan. Ditambah intruksi DPP terkait KLB, kami DPC Cimahi juga harus melaporkan terkait KLB kepada Polres Cimahi, dan sudah kami lakukan. Hingga kini, kegiatan kami seolah engga kelar-kelar," bebernya.



Dilain pihak, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Ir. Irfan Suryanagara, M.I.Pol menilai, DPC PD Kota Cimahi sudah berada di rel yang benar, tinggal lebih dimaksimalkan. (Rumah Aspirasi dan ABS 931) 



Sumber:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.